1.8.09

bismillah :)

setelah mengetahui pengumuman snmptn yang menyatakan bahwa saya lolos kelautan unpad yang walopun passing grade nya kecil tapi cukup memuaskan saya, sekarang yang harus saya lakukan setelah tau hal itu adalah memilih. ya, memilih antara teknik industri unpar dengan kelautan unpad . sulit memang karena sebelumnya gue udah berusaha buat nerima kalo gue bakal kuliah di TI. dan sekarang ternyata allah memberikan pilihan lain yang sangat membuat gue bingung.

tapi akhirnya setelah berbagai pertimbangan dengan mantap saya memilih KELAUTAN UNPAD~BISMILLAHIROHMANIROHIM!

yah setelah dianalisa , kalo gue milih kelautan:

kelebihan =>

  • memang double.ada biologi dan fisika. tapi setidaknya biologinya ga harus ngapalin soal organ organ tubuh dan blablabla lainnya
  • berhubungan dengan laut dan bakal praktek lapangan dilaut. yeah saya cinta laut!
  • lebih MURAH (siapa tau sisa uang jaga jaga daftar ke unpar bisa dipake buat beli slr hehehehe ;p)
  • sangat RAMAH LINGKUNGAN. (hey setidaknya gue kan memelihara lingkungan karena gue sangat bercita cita jadi anggota GREENPEACE jadi kan lebih cocok :D )
  • disetujui dan didukung keluarga ;D (hey,this is the most important)
  • universitas negri dan saya lolos lewat SNMPTN! unpad lewat snmptn?sangat sangat nampak keren! ;p

kekurangan =>

  • JAUH banget! i mean JAUHNYA tuh bener bener JAUH! hehehehe
  • masih ngeganjel di hati
  • disuruh ngekost kalo ngambil ini (saya tidak suka hidup sendiri)

nahh, kalo ke unpar kelebihannya =>

  • kampusnya men KEREN ABESH! secara gitu PUNYA BASEMENT
  • link nya banyak kayannya (dan ternyata linknya unpad juga banyaaaaakk)
  • dapetnya teknik dan saya pengen kuliah teknik. terlihat sangat pintar hehehe
  • statusnya jelas universitas swasta yang bagus banget di bandung
  • lebih deket dari rumah jadi ga usah kost

kekurangan =>

  • MAHAL BANGET. nyaris seharga sdpa usm itb yang ke 2
  • ga ada yang ngedukung di keluarga
  • dipikir pikir lebih bangga kuliah di negri :D
  • kerjanya di pabrik yang notabene berarti secara tidak langsung merusak lingkungan (limbah pabriknya maksudnya)

jadi dengan mantap saya menyatakan, LETS ROCKIN’ UNPAD! ~semoga setelah istikharah pun diberi kemantapan yang sama amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar